Petugas Amankan Ular Sanca di Kelurahan Gedong

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Seekor ular sanca sepanjang tiga meter berhasil diamankan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, di Jalan H Nasih, RT 14/03, Kelurahan Gedong, Pasar Rebo.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, penangkapan ular ini memakan waktu sekitar tiga hari sejak pihaknya mendapatkan laporan. Sebab saat akan ditangkap, ular masuk dan bersembunyi ke saluran air.

"Saat warga melaporkan, ular yang sembunyi itu keluar dari saluran air maka kita kejar lagi. Namun ular masuk ke dalam saluran air dan kita tangkap," kata Gatot Sulaiman

Menurutnya, proses penangkapan perlu ekstra hati-hati. Karena ular cukup besar dan masuk ke dalam saluran air. Penangkapan dilakukan melalui lubang bak kontrol yang ada pada saluran air tersebut.

"Ular selanjutnya diamankan ke rumah ketua RT setempat. Karena informasinya ular ini adalah milik warga yang lepas dan pemiliknya sedang mudik," tandasnya.(pr/kj/al)